Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 02 November 2012


Makna Sumpah Pemuda
          Baru baru ini hari minggu tanggal 28 oktober bangsa indonesia meperingati hari sumapah pemuda.
          Makna sumpah pemuda adalah dahulu sebelum merdeka, pemuda-pemuda Indonesia bersusah payah untuk membela bangsa Indonesia yang saat itu Indonesia masih dijajah oleh bangsa Belanda dan Jepang. Dengan semangat membela tanah air pemuda-pemuda Indonesia rela mati demi kehidupan semua rakyat Indonesia agar menjadi sejahtera dan merdeka.
          Bangsa yang besar adalah bangsa yang mamapu menghargai jasa para pahlawan yang sudah menjadikan Indonesia bebas dari jajahan bangsa lain. Begitu juga dengan peran kita saat ini. Kita semua adalah penerus dari mereka-mereka yang sudah gugur mendahilui kita. Mulai dari hal-hal yang terkecil tetapi positif kita dapat mebalas semua jasa-jasa para pahlawan. Contohya saja karena saya masih pelajar dengan cara balajar, atau dengan cara mengikuti lomba-lomba mata pelajaran tingkat nasional maupun intenasional. Setidaknya hal itu dapat membuat perubahan bagi bangsa Indonesia.
          Mungkin saat ini bangsa Indonesia bisa dikatakan belum merdeka sepenuhnya,dikarenakan salah satunya dilihat dari kehidupan masyarakatnya masih banyak yang kurang mampu dan banyak yang pengangguran. Tindakan yang dapat dilakukan adalah salah satunya membangun lapangan pekerjaan yang dapat mengurangi pengangguran. Apabila bangsa Indonesia sudah terbebas dari bencana-bencana dan kehidupan rakyatnya sudah sejahtera bagsa Indonesia dapat dikatakan sudah merdeka. Saya sebagai pemuda memaknai hari sumpah pemuda dengan cara belajar, dan hidup bersih dari obat-obat yang terlarang. Pesan saya adalah jangan pertanyakan apa yang diberikan bangsa Indonesia pada anda, tapi pertanyakan apa yang anda berikan pada bangsa Indonesia. Cukup sekian dan terima kasih....

0 komentar:

Posting Komentar